REVIEW GAME PLANTS VS ZOMBIES 2 ITS ABOUT TIME

Hilman Dani Aufar August 02, 2018
REVIEW GAME PLANTS VS ZOMBIES 2 ITS ABOUT TIME


Salah satu game bertema zombie yang paling diminati saat ini adalah Plants vs Zombies 2: It's About Time. Game ber-genre tower defense yang dikembangkan oleh PopCap Games dan dirilis oleh Electronic Arts untuk perangkat mobile berbasis iOS. Belum ada informasi yang jelas mengenai perilisan game ini di perangkat mobile berbasis Android, namun melihat kepopulerannya saat ini, cepat atau lambat pasti akan ada versi Android-nya.

Apabila Plants vs Zombies terdahulu adalah game premium, yang mengharuskan gamers untuk membayar untuk mengunduhnya. Pada Plants vs Zombies 2, gamers bisa mengunduhnya secara gratis. Namun, dengan layanan seperti itu, gamers diharuskan melakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan layanan yang lengkap. Misalnya saja untuk mendapatkan plants (tanaman).





Terdapat 2 jenis tanaman di game ini yaitu regular plants dan premium plants. Gamers bisa mendapatkan regular plants dengan cara menyelesaikan stage tertentu, sedangkan premium plants hanya bisa didapatkan dengan melakukan pembelian melalui kartu kredit. Selain pembagian jenis plants, ada juga plants baru dengan kemampuan yang unik seperti Bonk Choy, Bloomerang dan Lightning Reed sehingga gamers memiliki lebih banyak strategi untuk menyelesaikan setiap stage.




Alasan game ini memiliki tagline It's About Time adalah karena gamers bisa berpindah-pindah tempat dan waktu dengan menggunakan mobil unik milik Crazy Dave. Dave melakukan perjalanan zona waktu dengan alasan ingin kembali ke masa dimana dirinya memakan taco yang baru saja telah dimakan olehnya. Namun sayang, Dave terlalu jauh memutar waktu kedatangan sehingga dirinya kembali ke masa 4.500 tahun yang lalu di Ancient Egypt (Mesir).




Selain di Mesir, Dave juga akan melakukan perjalanan zona waktu untuk kembali ke masanya yang sekarang, tetapi dirinya memiliki kendala untuk mengatur waktu sehingga dirinya kembali melakukan kesalahan dan sampai pada tempat yang aneh seperti Pirates Seas dan Wild West. Bukan hanya itu saja, nantinya akan ada lokasi barru yang dikunjungi Dave, mungkin akan ditambahkan pada update berikutnya.




Plants vs Zombies 2 juga memberikan kejutan pada gamers-nya karena pada game kali ini, gamers bisa menggunakan power up yang sangat kuat untuk menghabisi zombie yang coba menyerang. Power up bisa diaktifkan dengan cara membelinya dengan menggunakan koin. Terdapat 3 power up yang bisa gamers gunakan yaitu power pinch, power toss dan power zap. Lokasi power up terletak di bagian tengah bawah di user interface saat stage berlangsung.


<bykotakgame>

Share this

Add Comments


EmoticonEmoticon